Memilih Kebaya Sesuai Ukuran Tubuh

Perkembangan kebaya semakin bervariasi baik dari segi model ataupun bahannya, mulai dari sifon, tule, ataupun brokat. Baju tradisional perempuan Indonesia memang membuat wanita jadi terlihat anggun dan cantik. Salah satu pelopor kebaya modern yang terkenal saat ini adalah Kebaya Anne Avantie dalam memilih bahan untuk membuat kebaya tak bisa sembarangan juga, ada baiknya di sesuaikan dengan karakter dan fisik tubuh anda.

Simak tips memilih bahan kebaya berikut ini:

1. Bagi yang bertubuh agak besar

Anda bisa menggunakan motif lebar atau jarang agar enak dilihat, untuk yang bertubuh kecil, kebaya dengan motif rapat atau padat bisa membuat Anda terlihat cantik.
Untuk pemilihan warna kebaya, sesuaikan dengan warna kulit Anda, misalnya jika anda memiliki kulit putih, bisa menggunakan warna yang cerah dan sebaiknya menghindari warna yang terkesan gelap. Bagi anda yang memiliki kulit coklat sebaiknya warna yang tidak kusam, seperti krem, ungu muda dan lain-lain.

2. Pilihan kebaya untuk yang memiliki Bahu Lebar

Kebaya dengan garis leher yang menutup ujung bahu dengan bagian dada terbuka,atau dengan kerah model V cocok untuk mereka yang memiliki bahu lebar,bisa juga memilih dengan kebaya yang mempunyai detail atau aplikasi di bagian pinggul untuk menyeimbangkan proporsi bahu.
Dengan bentuk tubuh seperti ini hindari pemilihan kebaya modern dengan detail berat (ruffle/frill) bahu atau lengan bagian atas,dan Kebaya modern dengan model kerah sabrina yang rendah.

3. Pilihan kebaya untuk yang memiliki tubuh Boyish / Lurus

Kebaya yang pas badan dengan fokus detail atau aplikasi di bagian pinggul dan pinggang untuk menciptakan siluet seksi di pinggang. Jika Kebaya dimana Anda polos tanpa detail,tambahkan saja pita panjang warna kontras,lalu sematkan bros cantik. Kenakan bustier sebagai dalaman (jangan menggunakan kamisol),agar siluet jam pasir lebih terbentuk.
Hindari Memilih Kebaya dengan detail yang menonjol di bagian pundak,leher,atau berkerah tinggi. Kebaya modern yang tidak pas badan (biasanya berbahan kaku,seperti organdi).

4. Pilihan kebaya untuk yang memiliki tubuh Mungil Berisi

Pilihlah kebaya yang mengekspos bagian pundak atau kebaya berpotongan serong di bagian bawah untuk menciptakan ilusi tubuh lebih tinggi. bisa juga memilih kebaya pendek sepinggul atau model kebaya dengan bagian belakang lebih panjang.
Hindari memilih kebaya modern berkerah tertutup. Kebaya modern berkerah tinggi dengan detail yang penuh di leher. Kebaya modern yang panjangnya selutut,semata kaki,atau menyapu lantai.

5. Pilihan kebaya untuk yang memiliki Payudara Besar

Pilihlah Kebaya yang menutup bagian dada atau berkerah tertutup. Model cup bustier menutup payudara secara penuh. Hindari pemilihan type kebaya dengan detail kerut atau aplikasi lain di bagian dada dan kebaya dengan garis leher yang rendah. Hindari juga pemakaian bros di area dada dan mengenakan cup bustier yang memiliki bantalan tebal (padding)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s