Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Kita harus jeli memilih model pakaian yang cocok. Misalnya memilih  baju kebaya. Memilih pakaian sesuai gaya dan kepribadian, sangat menunjang penampilan. Memilih pakaian juga menyangkut urusan warna dan motif pakaian. Malah untuk sebagian orang, pemilihan warna, masalah sensitif. Ada kesan warna-warna tertentu dihindari. Seperti baju kebaya mana yang cocok warnanya atau dianggap bukan pilihan yang tepat untuk pria. Merah atau orange pun masih dihindari sebagian wanita. “Biasanya remaja dan orang dewasa selalu mengikuti tren pakaian”.

 

Kesalahan memilih warna pakaian menyebabkan beberapa hal :

– Menyebabkan kulit terlihat kusam dan dekil.

– Bayangannya membuat kesan yang salah lewat bayangan mata.

– Bayangannya menyebabkan kesan yang salah tentang besarnya pipiAnda.

– Membuat warna gigi Anda jadi terlihat lebih kuning.

 

Sebaliknya, mereka yang memakai dengan warna yang benar akan memperlihatkan :

– Warna kulit lebih kinclong dan cerah.

– Mata terlihat lebih besar dan mempesona.

– Rambut terlihat lebih bercahaya.

 

Warna apa yang seharusnya kita pakai ?

Mempelajari warna pakaian yang cocok dan sebaiknya dipakai membuat ruang kreativitas Anda untuk berpakaian semakin terbuka luas. Di kemudian hari, Anda juga akan lebih cepat dalam memadupadankan pakaian yang Anda pakai dengan berbagai elemen aksesori pakaian, misalnya saputangan, syal, sepatu, dll. Sebenarnya, tiap orang sah-sah saja memakai warna apa pun, tapi sekali lagi warna kulit harus dijadikan pertimbangan tersendiri.

Bagaimana cara menemukan warna yang baik ?

Warna, sesuatu yang bersifat pribadi. Untuk itu, Anda dianjurkan memilih warna pakaian yang Anda pilih dalam zona nyaman. Datanglah ke toko pakaian dengan teman atau kerabat. Mintalah komentar mereka. Biasanya, orang terdekat adalah komentator yang adil dan jujur. Kalaupun Anda ingin itu sebagai sesuatu yang lebih bersifat privasi, Anda bisa menggunakan kamera digital sebagai alat evaluasi penampilan. Apa pun warna kulit Anda, sebaiknya dalam memilih pakaian jangan menunggu analisis tentang warna apa yang cocok selesai dilakukan. Selanjutnya tinggal ke toko/tempat jual kebaya, dsb untuk mendapatkannya. Jalani apa yang Anda suka dan nyaman terlebih dahulu.

 

Panduan memilih warna pakaian berdasarkan warna kulit :

Warna kulit gelap

Lebih baik memilih warna-warna yang justru kontras dengan warna kulit Anda. Adapun warna yang terbaik untuk jenis kulit gelap antara lain : putih, pink, khaki, abu-abu, baby blue, hindari warna seperti cokelat gelap, hitam, magenta, turquoise, hijau daun.

 

Warna kulit agak kecoklatan

Untuk Anda yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan bagus untuk kulit Anda, pilih yang Anda suka. Adapun warna yang dapat Anda pilih, hitam, pink, burgundy, beige, navy, tapi hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.

 

Warna kulit putih

Untuk Anda yang memiliki warna kulit lebih terang, bisa memilih warna yang lembut dan pastel. Warna yang cocok akan membuat Anda terlihat menggoda dan lebih rileks. Misalnya blus batik atau blouse batik warna apa. Adapun warna yang cocok, off-white, cokelat, biru terang, beige, bold blue. Satu kunci yang harus Anda perhatikan warna yang Anda pakai harus terang dan bersih. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain : purple, merah, orange, dan kuning. Anda bisa mencoba batik pilihan dari Accent dimana accent menampilakan batik-batik dengan warna- warna yang cerah sehingga bisa membuat kulit putih anda semakin cemerlang.

 

Selamat mencoba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s